Ustad Jefry Al Bukhori (UJE) Meninggal Dunia

Foto Ustad Jeffry/DetikcomJAKARTA-Kabar duka datang dari dunia selebritas Indonesia. Ustad Jeffry Al-Buchory meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Informasi yang diterima demikian, Ustad Jeffry yang menjadi korban kecelakaan,” kata salah seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno,  Jumat (26/4).
Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB di Pondok Indah. Ustad Jeffry saat itu mengendarai kendaraan besar Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ.
“Korban kecelakan tunggal, korban hilang kontrol saat mengendarai sepeda motornya,” jelas Kasno.

Ustad Jefry Al Bukhori atau akrab disapa Uje,  meninggal dunia setelah kecelakaan tunggal menabrak pohon di wilayah Pondok Indah Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dinihari.
Berita duka tersebut langsung menuai ucapan belasungkawa dari masyarakat terutama di dunia Twitter. Berikut ini pernyataan sejumlah menteri terhadap berita wafatnya ustad Uje:
Salim Segaf al Jufri @salimsegaf
Takziyah ust Jefry al Bukhari, pembimbing kaum muda mnj hidayah. Smoga amal perjuangannya diridhai Allah Swt & dilanjutkn penerusnya.
Tifatul Sembiring @tifsembiring
Innalillahi wa Inna Ilaihi raji’un, kami berduka atas wafatnya ustadz Jeffry Al-Buchori, Allahummaghfirlahu warhamhu
Menteri Dahlan Iskan juga turut berduka cita. “beliau itu komplit: alim, muda,ganteng, simpatik dst” ujarnya dalam twit-nya pagi ini.
Sementara itu Dubes RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal dalam akun twiter-nya menyatakan, @dinopattidjalal: Saya dan keluarga turut berduka-cita atas kepergian tokoh muslim favorit saya Ustad Jeffry. You are the best !
Sebelumnya akun @TMCPoldaMetro menyatakan korban dipastikan meninggal dunia setelah menabrak pohon.
“Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan,” tulis TMC Polda Metro Jaya.
Jenazah Uje akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan. Almarhum meninggalkan istri, Pipik Dian Irawati Popon, dan tiga anak: Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Sahabat ustad Jeffry Al Buchory atau yang akrab disapa Uje, Habib Mahdi mengungkapkan, rekannya itu langsung dibawa ke rumah sakit usai kecelakaan maut itu terjadi. Menurut Mahdi, Uje meninggal di rumah sakit.
“Sebelumnya dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Meninggalnya di rumah sakit, karena saya terus pantau, kurang dari 20 menit kemudian saya dikabari dia meninggal,” ungkap Mahdi kepada detikHOT, Jumat (26/4/2013).
Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat dini hari di Jalan Gedong Hijau 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Uje diketahui menabrak pohon palem di bundaran Pondok Indah.
Dari kesaksian saksi mata di tempat kejadian, kondisi Uje memang sudah begitu parah. Uje pun langsung dibawa ke rumah sakit usai kejadian.
Ustad Jeffry meninggal di usia 40 tahun. Semasa hidup, pria kelahiran 12 April 1973 dikenal sebagai pendakwah yang memiliki ciri khas tersendiri.

Beberapa cuitan terakhi Ustad Jefry Al Bukhori atau akrab disapa Uje, yang menyapa followernya…Ustad Jefry meninggal dunia setelah kecelakaan tunggal menabrak pohon di wilayah Pondok Indah Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dinihari.
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
Sesiapa yang mebuat ibu dan bapanya gembira (memberi keredhaan) maka sesungguhnya ia mendapat redha Allah s.w.t.(Riwayat Bukhari)
Expand
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
Nabi SAW bersabda,“Ketakwaan itu sumbernya di sini.” Seraya beliau mengisyaratkan kepada dadanya(HR.Muslim)
Expand
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
Siapa menghulurkan kepadamu suatu kebaktian maka balaslah dia, jika kamu tiada apa-apa balasan, maka hendaklah kamu doakan kepadanya.
Expand
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
Seorang mukmin bukanlah pengumpat atau suka mengutuk, tidak keji serta ucapannya tidak kotor (Bukhori)
Expand
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
Malu itu bagian dari iman,dan iman itu di surga ; sedangkan ucapan kasar bagian dari sifat kasar, dan sifat kasar itu di neraka.
Expand
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
“Wahai Tuhan kami,berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu &sempurnakanlah bagi kami petunjuk yg lurus dalam urusan kami (ini).”(QS.18:10)
Expand
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
Allah SWT berfirman :“ Sesungguhnya Aku menerima shalat dari seseorang yang mengerjakannya dengan khusyuk karena kebesaran-Ku”
Expand
Jeffry Al Buchory Jeffry Al Buchory ‏@JeffryAlBuchory 22 Jan
Manusia yang paling dikasihi Allah ialah orang yang memberi manfaat kepada orang lain
Expand

 Ustad Jeffry Al Buchory atau akrab disapa Uje meninggal dunia akibat kecelakaan motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Rencananya, jenazah akan dimakamkan usai salat Jumat di TPU Karet Bivak.
Hal itu diungkapkan oleh adik Uje, Fajar Sidiq saat ditemui di rumah duka di rumah duka di di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa Tangerang, Jumat . Menurut Fajar, sang kakak juga akan disalatkan terlebih dahulu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
“Insya Allah salat gaib di Masjid Istiqlal biar posisi di tengah-tengah Jakarta dan beliau lahir nggak jauh dari Istiqlal juga dan Insya Allah bisa menyalati bareng-bareng,” ungkap Fajar.
Uje meninggal di usia 40 tahun karena kecelakaan motor di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Setelah dibawa ke rumah sakit, nyawa pendakwah kondang itu tak tertolong.
Kini jenazah masih berada di rumah duka. Beberapa rekan artis pun terlihat sudah datang melayat seperti Aura Kasih, Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan Bebi “Romeo”.

Ini gambar kendaraan yang dipakai Ustad :
Kendaraan yang dipakai oleh Alm.UJE
 Ini gambar UJE dirumah sakit :
Alm UJE dirumah sakit ditemani oleh sang ISTRI tercinta.

 Ini gambar dikediaman Alm.UJE :
Suasana yang mengharukan....

Ini gambar suasana Pengantaran alm.UJE ke peristirahatan terakhir beliau :
DI KAWAl OLEH 500 ORANG

Bagikan ke Google Plus

Tentang Unknown

Halo.. Nama saya Muslim... Umur : 20 Tahun... Hobi yang suka main game, sosialmedia dan ngeblogging... Saya mulai ngeblog sekitar 4 tahun yang lalu dan saya suka dengan hal ini karena manambah wawasan dan juga menguntungkan bagi saya... Kalau ada Link yang rusak mohon di Komentar dibawah atau kirim pesan email melalui email saya...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Komentar, Kritik dan Saran: